Tentang Misteri 2012

Jumat, 27 Maret 2009

Ketika berkunjung ke rumah Neng punia untuk membantai semua makanan rangka natalannya. Terdapat salah satu percakapan yang cukup melibatkan emosi spritual (tssaahhh lebay). Punia membuka 1 tema dengan mimik super serius..

‘San ada nonton ramalan Mami Lorenz di tipi?’
‘Emang ada apa pun?” tertarik karena merasa sering jadi saksi ramalan Mama Lorenz kebetulan tepat.
‘Kata Mama Laurenz tahun 2012 kita semua bakal pada mati karena akan terjadi kiamat..‘ punia dengan ekspresi menakutkan memberikan pengumuman yang bikin jantung mpir copot.

Guepun yang sedari tadi nikmatin ayam saus tiramnya jadi mendadak stop ngunyah. Mata gue terbelalak semakin tertarik ditambah rasa penasaran yang maha tinggi dengan obrolan yang maha-penting ini,

‘Aje gile.. ngeri banget ramalannya. Emang ada apaan tahun tersebut?’
‘Kurang ingat ada apa gitu katanya akan ada bencana alam, kayak tsunami.. atau meteor jatuh.. Hiyy serem deh.. kamu percaya gak san???’

Salah satu sohib yang tadi tenggelam dengan nikmatnya salad buah buatan punia di ujung meja tiba-tiba nyeletuk.
‘Ah gak boleh percaya ma yang gituan.. Sirik itu namanya

‘Iya sih gak boleh. Tapi tau gak.. dampak positifnya aku jadi berusaha untuk berbuat kebajikan sebanyak mungkin’ punia bergaya presentasi.

Salah satu peserta halal bihalal yang lain juga jadi ikut nimbrung obrolan.. dan dengan tatapan serius berkata..
‘…AKU BELUM KAWIN…’

.. oh aku juga.. belum lagi membahagiakan orang tuaku..

Guys, Setelah menggeledah pustaka internet, ternyata ini nih yang terjadi pada tahun 2012.
Jeng-jeng-jeng.. BADAI MATAHARI..

Dan badai matahari tidaklah berakibat kiamat seperti yang dikatakan di atas. Ini seperti yang dijelaskan Pakar Antariksa dari LAPAN, Dr thomas Djamaluddin diambil dari Swaberita.com

Badai matahari tidak berdampak langsung pada manusia, namun tetap berdampak pada benda-benda astronomi yang berada di sekitarnya. Gangguan yang perlu dicermati menurut dia, hanya pada sistem teknologi yang ditempatkan di antariksa seperti satelit komunikasi dan navigasi serta sistem teknologi di bumi yang rentan terhadap induksi partikel energetik dari matahari yang masuk ke bumi lewat kutub.

Bila terjadi badai matahari potensi bahaya hanyalah kemungkinan rusaknya atau terganggunya satelit yang mengakibatkan antara lain gangguan telepon, siaran TV yang memanfaatkan satelit, serta jaringan ATM.

Selain itu, navigasi pada sistem penerima global positioning system (GPS) frekuensi tunggal dan siaran radio gelombang pendek juga bakal terganggu akibat adanya gangguan ionosfer.

So, Kesimpulan yang saya ambil..

Jangan-jangan MISKOMUNIKASI maksud punya BUKAN MAMA LAURENZ tapi ramalan suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala yang memperdiksikan ramalan kiamat ini. MAMA LAURENZ khan gak pernah main-main dengan ramalannya. Loh ternyata percaya Lorenz toh mas.. Bukan, BUKANNYA PERCAYA, cuman SUKA membuktikan benar gak ramalannya. Dan kalau Lorenz meramal kayak gitu gak takut banyak yang bakal emosi mendengarnya. She is NOT GOD, rite..

Pokoknya boleh deh pun sedari sekarang mari kita berbuat kebajikan sebanyak-banyaknya. Dan yang belum kawin segera get KAWIN..

written by sandi

0 komentar: